Kamis, 22 Desember 2016

Cara Membuat Artikel SEO Friendly

Cara Membuat Artikel SEO Friendly

23 Desember 2016 Oleh Kharis Setiawan

 

Hasil gambar

  Artikel SEO Friendly adalah artikel yang mudah tampil di halaman pertama google untuk kata kunci yang terkait dengan topik yang di bahas. Misalnya, anda menulis artikel tentang “seo”, maka postingan anda akan muncul dengan keywords yang terkait dengan SEO.

  Beberapa master seo memiliki teori yang berbeda-beda dalam memberikan tips-tips menulis artikel seo friendly, namun setidaknya ada beberapa kesamaan seperti kualitas artikel, penyematan keyword pada artikel, penautan pranala internal, dan sebagainya.


  Namun dalam artikel saya kali ini akan memberikan sedikit tips yang berbeda dan tidak perlu bersusah payah, bahkan semua orang (mulai newbie hingga master) bisa menulis artikel seo friendly ala juragan cipir (lebaydotcom). Tapi hasilnya artikel anda akan tam[pil di halaman pertama google.

Baca Juga : Obat Kutil Kelamin

Tips & tricks menulis artikel seo friendly :

1. Buatlah Judul Yang SEO Friendly

  Artinya, buatlah judul yang mengandung kata kunci atau keywords dan setidaknya terdiri dari 4-5 kata. Untuk mengetahui pelajaran sederhana namun penting tentang cara membuat judul postingan yang seo friendly.

Baca Juga : Cara Membuat Artikel Yang Berkualitas

2. Gunakan Teknik SEO OnPage Yang Baik

  Seo onpage itu sangat penting menurut saya, bahkan untuk saat ini pada algoritma google yang baru, seo onpage bisa mengalahkan seo offpage seperti backlink. Diantaranya, berikan setidaknya satu pranala (link internal) di setiap postingan yang terkait dengan topik yang di bahas. Untuk mengetahui beberapa teknik SEO OnPage.

Baca Juga : Cara Optimasi SEO OnPage Mudah Dan Berkualitas

3. Perhatikan Jumlah Kata/Words

  Jumlah kata dalam sebuah postingan sangatlah penting dan menjadi bagian dari algoritma google. Artikel yang terlalu sedikit akan dianggap kurang “kaya informasi “ oleh google, dan selain itu akan miskin kata kunci. Jumlah kata yang standar artikel SEO Friendly adalah minimal 300-500 kata/words. Namun terkadang jumlah tersebut belum cukup jika terjadi “duel seo” melawan artikel berbobot milik blog lain di page-one google.Bahkan khusus untuk blog berbahasa inggris, 300-500 kata/words tersebut belumlah cukup dan tidak akan mampu menghadapi kompetisi di mesin pencari melawan websitenya para master.
  
Baca Juga : Sejarah Singkat SEO

  ( i ) Pastikan artikel anda adalah 100% full orisinil dan memenuhi “3 kriteria artikel seo friendly” di atas untuk konten blog anda, maka semua artikel anda dijamin seo friendly dan selalu tampil di halaman pertama google, yahoo maupun bing.

 
Selamat mencoba membuat “Artikel SEO Friendly” untuk blog anda.

2 komentar: